Site Feedback

apa yang membuat anda tertarik belajar bahasa baru?

saya adalah seorang pemula di italki. saya ingin sekali belajar bahasa belanda. ya, saya tahu saya tidak mungkin hanya menguasai satu bahasa asing di luar bahasa ibu saya yaitu bahasa indonesia. bagaimana dengan anda?

Share:

Comments

Aku pribadi sih menargetkan lima bahasa (nothing is impossible kan ya hihi)... Alasannya kenapa pengen belajar bahasa lain karena sebenarnya aku punya sebuah misi hidup yang memerlukan paling enggak pemahaman di bahasa inggris. Selain itu, kalo kita tau banyak bahasa, kita bisa menjalin hubungan pertemanan sama banyak orang kan? Karena kita mengerti bahasa mereka, jadi nggak menyulitkan kita untuk berkomunikasi dengan para native bahasa targetnya itu sendiri. Alasan terakhir sih karena aku pribadi emang suka banget belajar bahasa lain terutama Arab, Korea, dan bahasa Cina, memang aku rasa ada passion disitu.

 

By the way, good luck ya! (:

Saya belajar bahasa biar nyambung ngobrol sama orang diluar bahasa hari-hari saya. contohnya saya tinggal di bandung yang dari kecil pake bahasa indonesia dan sunda, sementara keluarga ibu saya pake bahasa jawa. ya biar nyambung kalau kumpul kumpul dikit-dikit tanya-tanya biar akrab.

teKalau bahasa asing  (maksudnya bahasa yang luar indonesia)ada tuntutan akademis juga sih. ga bisa dipungkiri karena di sekolah ada pelajaran bahasa asing mau gak mau harus bisa. tapi walaupun gitu ternyata ada manfaatnya juga belajar bahasa asing walaupun ga ngomong bahasa itu sama siapa-siapa di kehidupan sehari-hari. cuma jadi gak bengong-bengong amat lah kalau baca berita, buku,petunjuk, nanya, atau misalnya ada kepepet harus pake bahasa itu.

Saya suka bahasa, jadi belajar bahasa udah kayak sakau, terus menerus setiap hari dan mungkin sampai akhir hayat. Hehehee... sudah jadi passion sih. Bermula sejak saya belajar mandiri Korea 4 tahun yang lalu, dan akhirnya ketemu dengan beberapa Polyglot dan 'racun-racun' dari mereka, akhirnya sekarang pengennya belajar terus bahasa asing, bahasa apa aja yang saya pas lagi suka pada saat itu. Inipun saya memulai belajar bahasa Perancis mendadak tiba-tiba pengen, dan akhirnya berlanjut dan malah makin serius. :D

 

Rencanaku malah satu bahasa baru per tahun (atau mungkin per dua tahun). Jadi rada ribet kalau ditanya alasannya kenapa. Jawaban simpelnya: karena passion.

Add a comment